Hotel di Jepang Tawarkan Tidur dengan Jenazah


Hotel di Jepang Tawarkan Tidur dengan Jenazah

Setiap hotel pasti menyediakan berbagai ciri khasnya tersediri untuk memikat banyaknya penggunjung yang datang. Jepang sebagai negara yang menawarkan dengan berbagai keunikan, ternyata punya  hotel berkonsep menyeramkan yang bisa membuat takut banyak orang.

Sebuah hotel di Osaka misalnya, menawarkan penggalaman menegangkan kepada para pelangganya untuk menginap dengan jenazah yang mereka cintai.

Itai Hoteru, begitu sebutanya atau dikenal dengan arti hotel jenazah. Sebelum jenazah dikremasi, orang-orang yang tertarik untuk menemani jenazah bisa menyewah kamar di hotel tersebut.

Sama seperti hotel lainnya, mereka juga menyediakan tempat tidur, televisi, serta kamar mandi. Nyeri.... Selain itu, Itai Hoteru juga menyediakan ruamgan kecil sebagai tempat untuk menyediakan ruangan kecil sebagai tempat untuk meletakkan peti mati jenazah.
Ruangan itu sengaja di buka untuk pelayak karena terdiri dari aktar kecil dan peti mati berbentuk transparan. Orang-orang tersebut dari lingkaran keluarga inti almarhum yang biasanya diizinkan untuk menghadiri kamar tersebut.

Proses pemakaman pun menjadi lebih.
Berbagai macam paket mulai dari karangan bunga, peti mati, guci penyimpanan abu  transportasi, hingga krematorium, semuanya bisa disediakan oleh pihak hotel dengan rangkaian paket yang berbeda.

Harga termurah yang ditawarkan hotel mencapai 185 ribu yen atau setara dengan Rp 22 juta. Waoooo... Ini jauh lebih hemat dan murah dibandingkan dengan proses pemakaman tradisional yang dapat mencapai 1,95 juta yen atau 234 juta.

Pertumbuhan angka kematian di jepang


Pertumbuhan kmar mayat semakin meningkat dijepang karena terkait dengan permintaan dan angka kematian yang semakin tinggi. Pada zaman dahulu, butuh waktu yang lama untuk menghadiri proses pemakaman di jepang .
Proses pemakaman zaman dahulu di jepang juga semakin berubah. Dahulu seluruh masyarakat berbondong-bondong untuk melayat kepada orang yang meninggal.
Biasanya mereka akan mengambil jenazah dari rumah sakit dan menempatkannya semalaman untuk bisa dikunjungi oleh para pelayat yang meliputi orang-orang terdekat mereka. Setelah itu, di sore hari jenazah kemudian dikremasi.
Untuk sekarang, biasanya hanya keluarga inti  dan terdekat saja yang hadir dalam upacara dan proses pemakaman. Ini dilakukan agar proses penggurusan pemakaman mudah dan singkat dilakukan.


Pada mulanya tidak di terima masyarakat, namun ternyata cara ini dianggap lebih ekonomis sehingga lebih dipilih oleh sejumlah keluargga. Sebenarnya, mulanya kehadiran hotel dengan konsep pemakaman seperti ini mendapat kecaman dan kemarahan dari banyak orang.
Tapi, bagi sejumalah orang jepang, proses pemakaman hanya melibatkan kerabat dekat saja untuk  bergabung untuk mendapat reaksi keras dari publik. Awal kemunculannya lima tahun yang lalu bahkan tidak mendapat respons yang baik.
Mulanya kehadiran hotel ini hanya bisa ditemukan pada kota-kota besar di jepang. Angka kematian yang semakin tinggi akhirnya membuat cara pemakaman seperti ini semakin di terima masyarakat.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MENYEMBUNYIKAN FILE ATAU FOLDER DENGAN CMD

Tips mudah membuat presentasi data dengan excel microsoft office

ZKPAD PROJECT