Cara Menyembunyikan Partisi Lewat CMD

Ingin Menyembunyikan Partisi Lewat CMD Tapi Tidak Tau Bagaimana Caranya?
Mungkin anda pernah mengalami setelah mengistal laptop anda, tidak disadari partisi kita tiba-tiba bertambah. Entah itu cara pengistalan kita tidak sesuai  atau bagaimana. saya juga tidak tau. Seperti yang saya dapat kemarin setelah saya mengistal laptop saya, tiba-tiba partisi saya bertambah. ingin menghilangkan tapi tidak tau bagaimana caranya.? Setelah saya iseng-iseng di CMD, ternyata ada cara yang bisa kita lakukan di cmd dengan menghilangkan partisi kita.

Sedikit saya akan menjelaskan singkatan dari (CMD) Singkatan cmd adalah COMMAND PROMPT. CMD ini salah satu bawaan windows yang sangat bermanfaat.

Nah langsung aja kita pada intinya. Pertama-tama yang harus kita lakukan ialah, dengan cara membuka cmd. Sudah tau bagaimana cara membuka CMD kan?  Bagi agan-agan yang belum tau caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
·         Cara membuka CMD dengan cara klik Start>Accessories>Command Prompt.  Atau yang lebih muda tekan windows+R. Setelah itu akan muncul gambar seperti di bawah ini.
    
                       

·         Selanjutnya ketikkan CMD lalu tekan Enter, akan muncul gambar seperti dibawah ini.
                                
·         Selanjutnya  ketik diskpart lalu tekan Enter
                
·         Setelah muncul gambar seperti di atas, ketikkan lagi list volume
                                
·         Jika muncul gambar seperti di atas, ketikkan lagi select volume akan muncul semua partisi-partisi kita. Tinggal kita pilih yang mana kita mau hilangkan. Misal di sini saya akan mau hilangkan partisi  G saya. tinggal masukan select volume 0. Nah perlu jika ketahui dalam partisi kita menggunakan angka. Jadi jangan keliru misal kita mau hilangkangkan partisi G kita, jangan kita ketik select volume G. Tinggal kita pilih urutan nomor partisi kita yang ada di samping kiri dekat volume.
                                
·         Jika gambar select volume 0 yang kita ketikkan tadi sudah muncul, maka ketikkan lagi remove lalu tekan Enter.

·         Setelah kita mengetikkan remove, maka otomatis partisi yang kita pilih tadi akan hilang

  • Lihat gambar di bawah ini. Partisi saya masih  utuh. Artinya masih terbagi 4. Setelah saya hilangkan, maka otomatis partisi saya akan hilang. Seperti pada gambar di atas.


               
                Heheheee... mudahkan. Selanjutnya jika kita ingin mengembalikan partisi kita tadi, caranya gampang ko. Tinggal kita melakukan cara kita tadi yang pertama. Setelah kita remove partisi kita tadi, silahkan ketikkan assign lalu tekan Enter maka otomatis partisi kita akan kembali seperti semula...
Cara ini, bisa juga kita pake ngerjain teman kita. Seperti yang saya lakukan kemarin. teman saya, mau nonton film di laptop saya tapi partisi saya sudah saya sembunyikan. Jadinya teman saya tidak jadi noton soalnya, partisi saya yang berisi film, saya sudah sembunyiikan. Heheheee lakukan cara ini jika ingin belajar tapi temanmu terus menggangumu ingin nonton. Lalu serahkan saja laptopmu ke tanganya. yakin pasti dia akan langsung mengembalikan laptop kamu jika tidak ada sama sekali file-file kamu di dalam. Mudahkan?  dan silahkan lanjutkan belajar anda....

Buat agan-agan yang mau lakukan trik  ini, silahkan. Dan saya ucapkan selamat mencobanya. Semoga aja anda berhasil.
Maaf jika kata-katanya belum sempurna. Maklum, masih dalam tahap belajar...

#salam hangat,
Tamvan62blogspot.co.id

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENYEMBUNYIKAN FILE ATAU FOLDER DENGAN CMD

Tips mudah membuat presentasi data dengan excel microsoft office

ZKPAD PROJECT