Kutipan Kata-Kata Bijak Peringatan Hari kemerdekan RI Ke-71 Presiden Indonesia Mulai dari Soekarno Hingga Joko Widodo





Peringatan hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke -71 yang akan digelar nanti pada tanggl 17 Agustus 2016. Berbagai acara digelar untuk menyambut HUT RI, termasuk rencana Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk menengelamkan 63 kapal asing.


Selama 71 kemerdekaannya, telah hadir 7 putra putri terbaik yang mempin indonesia untuk membwa bangsa dan negara ini unjtuk membawa bangsa dan negara ini untuk mencapai tujuan bersama. Untuk mengobarkan semangat nasionalisme menymbut peringatan Hari kemerdekaan Ri, berikut sejumlah kutipan kata-kata bijak dari masing-masing presiden.

SOEKARNO

"Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad "Merdeka, merdeka atau mati"

"Negara Republik indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari sabang sampai merauke"
"
Perjuanganku lebih muda karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawanj bangsmu sendiri"

":Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya.  Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"

"Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah"

"Orang tidak bisa mengapdi kepada Tuhan, dengan mengapdi kepada sesama manusia, Tuhan bersemayam di gubuknya si Miskin"

SOEHARTO

"Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang maju, kamu harus pandai melihat, mendengar, dan pandai menganalisis"

"Kemuliaan terbesar kami adalah tidak pernah jatuh, tetapi meningkat setiap kali kita jatuh"

BJ HABIBIE

"Gagal hanya terjadi jika kita menyerah"

"Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan seseorng yang membantu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun"

"Hanya sumber daya manusia yang ahli dan produktif saja yang dapat menghadapi tantangan dan memecahkan masalah"

ABDURRAHMAN  WAHID (GUS DUR)

"Memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya. Merendahkan dan menistakan manusia berarti merendahkan dan menistakan penciptanya."

"Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah, yang membuat kita berharga"

"Tidak penting apapun agama atau sukumu. Kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tak akan pernah menanyakan apa agamamu."

"Kalau ingin melakukan perubahan, jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin dijalan yang benar maka lanjutkan"

"Kemajemukan harus bisa di terima, tanpa ada perbedaan"

MEGAWATI SOEKARNOPUTRISOE

"Kebahaian kita bukan karena berkoalisi dengan kekuasan, tetapi kebhagiaan itu akan datang ketika kita bisa menangis dan tertawa bersama"

"Kepada anak-anakku diseluruh tanah air, saya minta untuk bekerja kembali dengan tulus. Jngan melakukan hal-hal yang bersifat emosional, karena didlam mimbar ini, kamu melihat ibumu beriri disini"

SUSILO BAMBANG YUDHOYONO (SBY)

"Karakter bangsa indonesia  adalah, bangsa yang ramah tamah, bergotong royong, tangguh dan santun"

"Msih banyak pekerjaan dan tantangan didepan kita. Mari kita bersama membangun hari depan yang lebih baik"

"Tantangan kan jadi ketentraman bila kita hadapi dengn iman dn taqwa"

JOKO WIDODO (JOKOWI)

"Kehormtan hidup bukanlah ditentukan seberapa tinggi pendidikan, seberapa banyak ijazah akademismu, seberapa banyak bintang-bintang jasa bertaburan didadamu. Tetapi kehormatan hidup ada ketika namamu melekat di hati orang-orang sekitarmu, kerjamu bermnfaat untuk rakyat banyak, dan doamu tiap bangun tidur memohon agar hari ini lebih baik dari hari kemarin"

"Mulailah sebuah perjalanan dengan tujuan akhir yang jelas."

"Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang, yang penting kerja, kerja akan menghsilkan sesuatu, sementara omongn menghsilkan alasan"

"Untuk menjadi maju, memang banyak tntngn dan hambatan. Kecewa semenit, dua menit boleh, tetapi setelah itu bangkit lagi"

"Kita semua adalah penyala harapan untuk indonesia"

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENYEMBUNYIKAN FILE ATAU FOLDER DENGAN CMD

Tips mudah membuat presentasi data dengan excel microsoft office

ZKPAD PROJECT