Kata-kata Buat Orang Yang Semngat Berjuang Menggapai Cita-Citanya

KATA-KATA BUAT ORANG YANG INGIN BERJUANG MENGGAPAI CITA-CITANYA
 Impian memng tidak menjamin kesuksesan, tapi tanpa impian jangan pernah mimpi bisa sukes. Setinggi apapun agamamu kau kan tetap sulit melangkah jika hatimu penuh dengn kerapuhan.

Semakin lama kejujuran total tertunda, semkin banyak juga tumpukan beban pikiran, rasa bersalah, serta ketakutan yang menghalang kita




Kalau dari perjalanan menuntut ilmuku, aku hanya mampu membawa CINTA, maka dengan cinta lah aku akan berkontribusi kepada bangsa.  Seandanya aku bisa membelah diri menjadi ribuan untuk dicintai masing-masing kalian, aku akan sangat berbahagia karenanya. Sayangnya aku hanya tercipta satu karenanya ku minta kepada  Tuhan untuk memberikan ribuan cinta untukku agar bisa kubagi kepada masing-masing kalian, aku harap kalian berbahagia.

"Setiap tarikan nafas dan aliaran darah ketika jantung memompa, setiap gerak dan kerja neuron otak yang tak membatasi imajinasi manusia, setiap nalar, dan resionalitas yang menggejala dalam kekuatan berfikir manusia berpacu dengan emosional hati melahirkan sebuah karya bernilai yang sarat makna adalah anugrah terbesar untuk selalu disyukuri."

"Setiap tetes air mata yang jatuh dari kesedihanmu kan membentuk lautan kebahagian kelak jika kau mampu merubahnya menjadi energi positif untuk terus bermimpi dan berkarya demi merubah DUNIA. Jadilah pemberontak dalam kesabaranmu  namun jangan pernah menyekat hatimu karena rasa adalah explorasi emosi yang tak terbatas. Untuk putra-putri sang bunda di luar sana yang dari kerinduan mereka terlahir semangat membahagiakan orang-orang tercinta."

Aku sadar apa yang terjadi adalah ketertindasan, aku terjembab dalam ruang bisu terkepung rasa bersalah, feeling ku menjadi tumpul sementara instingku melebur menjadi serpihan-serpihan debu, tertiup angin, hilang terhisap udara. Kutemukan nalarku melepuh karena setiap makna yang kutemukan membakar seisi kepala, hampir membuminanguskannya. Jika kebodohanku itu berhasil melahapku, lenyaplah eksitensiku saat itu juga.

"Betapa wanita begitu indah, auranya mampu menusuk para pria hingga kedalaman jiwa mereka. tatapan matanya mampu membuat para pria terbutakan hatinya. Penglihatan seorang wanita adalah penuntun para pria dimuka bumi. Penciumannya adalah penjaga paling setia, pendengarannya adalah pemberi isyarat dalam kehidupan, pengucapannya adalah pemberi pesan. Perasaanya adalah motivasi dan setiap yang dirasakannya memberikan penghidupan para pria dimuka bumi.

Seketika aku melihat keganjilank itu, serpihan putih yang membuyarkan pandanganku. Aku mendekat, kudapati warna yang selama ini membuat indah dunia telah melebur dengan bumi.  Aku tetap mengagumimu, selalu, sekalipun kau seperti menjauh dariku. Bahkan jika kematian benar-benar melenyapkanku, aku tetap setia menunggumu di alam baka. Kau boleh menghilang , melebur atau bersembunyi seolah lenyap diruang maya, tapi kau tidak akan pernah mampu menjauh dariku. Sebagaimana dunia cyber mempertemukan manusia dijagat raya, hanya dengan satu kekuatan, namun maha dahsyat, internet layaknya aku.

"Ketika kerinduan sang hawa dapat menjadi enrgi kekal yang membakar semangat sang Adam. Yang tiap patah-katanya dapat menunjukkan arah emana harus melangkah, dan tetesan air matanya dapat membenjiri  isi kepala sang Adam dengan ide-ide jenius yang akan merubah dunia.
Ketika setiap perhatian sang hawa dapat mengurangi beban sang Adam serta sementara setiap sudut senyumannya dapat membentuk surga dunia.

"Jikalau pun satu cinta berhasil membodohiku hari ini, aku masih memiliki cadangan ribuan kecerdasan untuk bangkit dan belajar dari kebodohanku".

Rasa adalah kekuatan emosi yang tak terbatasi, karenanya jadilah pemberontak dalam rasamu, namun jangan sekat hatimu. Dengan begitu kau tahu bagaimana mengendalikan emosimu. Jangan biarkan harapan yang selama ini kau nantikan menghilang ketika ia sudah berada didepan mata. tetpi, jika ia semakin menjauh setelah usahamu, lepaskanlah karena akan datang ribuan yang lain melebihi dari apa yang pernah kau harapkan.

Dialog anak tentang figur pahlawan mereka:

Anak pertama 1:
                Pahlawanku sungguh bersayap, ia terbang dari langit yang tinggi kemudian menginjakkan kakinya dibumi, membasmi musuh-musuh yang ingin menguasai dunia dan berambisi melenyapkan umat manusia ia adalah superman, dan siapakah yang lebih hebat darinya?

Anak ke 2:
                Pahlawanku tidak memerlukan sayap untuk melompat bebas setinggi-tingginya di udara. Ia memiliki senjata ampuh, berubah jaring-jaring mematikan yang dengan sekilas keluar dari ujung-ujung jarinnya, dan dalam sekejap dapat melumpuhkan musuh dan membuat mereka tak berdaya. Ia adalah spiderman, dan siapakah yang lebih hebat darinya?

Anak ke 3:
                Pahlawanku memang tidak bersayap  seperti superman, namun ketika ia berada di ketinggian, ia bersayap pengetahuan yang dapat membawanya terbang bebas menjelajahi dunia cyber demi menemukan musuh-musuh umat manusia terus menerus menginovasi dan menciptakan revolusi dalam  kehidupan. Jari-jarinya pun tak mungkin mengeluarkan jaring-jaring mematikan seperti spiderman, namun ketika mereka berada diketinggian, jari-jari tersebut sangat terampil, bergerak lincah memberikan perintah kepada benda supermaya demi memberikan kedamaian dimuka bumi dan membentuk masa depan dunia. mereka berada diketinggian ketika mereka mampu mengendalikan ego, memahami etika dan memiliki sense of humanity yang tinggi.

Jika kalian membenci imajinasiku, kan kupinta angin untuk menerbangkan asasku menjauh, kubur ragaku dibawah tanah pekat atau lemparkan tubuhku ketengah samudra... lalu biarkan aku karam dikedalaman tak tersapu ombak

Daratan siprus tidak cukup basah untuk menyuburkan ide tentang penulisan karya ini, namun lautan mediterranean nan luas melebihi layaknya hujan lebat, membanjiri isi kepala dengan ribuan gagasan. Menghirup udara segar menghauskan dahaga si pencinta ilmu, tidak akan pernah berhenti bergeliat dengan isi kepala sebagaimana hingar-bingarnya istanbul dan ekstreemnya aktivitas manusia.

Belajar adalah suatu proses seseorang tidak memulai sesuatu dengan menjadi gunung, tapi beragkat dari tumpukan-tumpukan tanah yang menggunduk, kemudian besar, besar dan besar. jadi bukan masalah kalau semua berawal dari dasar, toh, semakin banyak pelajaran dan pengalaman, kemampuan seseorang akan bertambah.

Ingatlah ilmu padi, semakin berisi, semakin tunduk, namun teruslah mengengadah melihat dunia diluar sana.
Ini  yang namanya Semesta Mendukung (Mestakung) ala Yohanes Surya. Kalau apapun pasti mungkin karena Alam bersama kita for faith mannage ala Adrian lamo. Kalau apapun yang kita lakukan menempati ruang-ruangnya sendiri, jadi tidak ada yang sia-sia dalam hidup, karena alam tunduk pada alam fisika Karenanya hubungan wanita dengan sang hacker adalah kehendak alam dan penjelmaan dari hukum fisika.

Kalau malam ini kami sedang menatap bintang yang sama, biarkan satu sinar terangnya mempertemukan pandanganku denganya.

Kalau esok hari kami bisa menghirup udara yang sama, biarkan satu tarikan nadan hembusan nafas mempertemukan keinginanku denganya.

Kalau ketika siangnya kami ternyata memandang langit yang sama, biarkan segumpal awan berada  tepat diatas kepala kami demi mempertemukan fikiranku denganya.

Kalau sorenya kami berkesempatan melempar pandangan jauh ketengah lautan, sementara deru ombak terus meneriakiku ia sedang melihatmu dari seberang sana biarkanlah kerinduannya bertemu di suatu samudra.

Daftar isi tidak sesuai dengan contect cerita karena memang sisahnya adalah tulisan-tulisan yang belum bisa dipublikasikan kepada kawan-kawan terkait project "indonesia open technology for open society"

Karenanya kuharap kalian dapat bersabar, teruslah belajar, ciptakan inovasi melalui otak anda. jadilah pribadi sejati dan jangan pernah berhenti untuk terus mendoakan INDONESIA agar kita dapat menjadikan technology berguna membebaskan rakyat dan memajukan bangsa, demi sang merah putih dan garuda di dada kita.


#salam damai dari tamvan62 blogspot.co.id

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENYEMBUNYIKAN FILE ATAU FOLDER DENGAN CMD

Tips mudah membuat presentasi data dengan excel microsoft office

ZKPAD PROJECT