Kumpulan Trik Unik dan Aneh di Komputer

Terkadang kita bosan dengan kegiatan di komputer atau laptop yang itu-itu saja?
Sekarang saya akan trik-trik aneh, unik, dn hal-hal yang mungkin anda tidak mendugnya!
Lumayan sebagai hiburan menghilangkan rasa kejenuhan.....

1. Cara "Ngerjain Anti Virus"

Masa Anti virus dapat di kerjain? mari kita mencobanya.
Trik ini untuk mengetes, apakah Anti virus di komputer atau di laptop bekerja dengan baik atau tidak? atau jangan-jangan numpang mejeng di folder dekstop hehehee....

#Buka WordPard atau Notepad kemudian Copy Kode berikut.


X50!% P @ AP [4 \ PZX54 (^ P) 7CC) 7} EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE $ H + H! *

      Kemudian simpan dengan nama eicar.com


 Saat melakukan hal ini Anti-virus mencoba untuk memperingati anda, kalau ini hal yang berbahaya. Jika anti Virus ini aktif ia akan memperingatkan anda. Jika tidak maka anti-virus anda sedang bermasalah.
2. Trik Nama Terlarang:

Apakah anda tahu bahwa tidak mungkin membuat  folder dengan nama "con" tidak peduli berapa kali anda mencoba membuat folder dengan nama con. Anda tidak akan dapat membuatnya.
3. Font Aneh

Buka notepad kemudian pilih nama Format>font ubah ukuran font menjadi 72, kemudian ubah jenis fontnya menjadi "Wingdings" Sekarang tuliskan nama Anda dengan huuf kapital dan lihat apa yang terjadi? 
4. Dekstop Palsu

Ambil screen shot dari dekstop  dari dekstop anda(dengan mengklik tombol SysRq) kemudian simpan dengan format gambar Jpeg dan jadikan walpaper dekstop. Sekarang sembunyikan semua ikon yang dekstop anda Klik kanan> arrange icons by> hide dekstop icon (maksudnya : hilangkan centang pada menu show dekstop icin)

jangan lupa unlock taskbar anda secara otomatis 
taskbar anda akan tersembunyi.
Kini dekstop anda terlihat seperti persis seperti persis sama seperti sebelumnya, tetapi semua orang akan tertitupi saat mereka mencoba untuk mengklik salah satu ikon. anda dapat melakukan trik ini di komputer teman-teman anda dan nikmati pertunjukan yang menyenangkan)

5. Trik Microsoft Word

Hanya dengan membuka microsoft word dan kemudian ketik=Rand (200,99)(tanpa spasi) kemudian tekan enter. Nikmati petunjukannya.

6. Membuat Folder Tanpa Nama
 
Pernah lihat sebuah folder di koputer maupun laptop yang tidak mempunyai nama?
Coba buka folde-folder komputer anda bagaimana? pasti semua semua folder mempunyai nama karena kita tidak bisa menghapusnya. 
Tapi kita akan coba manipulasi komputer kita. 
 
#Buat folder baru dengan cara klik kanan >New> Folder
 
Kemudian ganti namanya dengan menekan tombol ALT dari keyboard anda dan ketik 0160 setelah itu tekan enter.
Jika belum berhasil, perhatikan baik-baik anda harus mengetikkan dengan menahan tombol ALT, jangan berhenti menekan dan saat anda akan mengetikkan 0160 tidak akan ada angka yang muncul. ketika saja kemudian tekan enter. Hal lain yag penting adalah bahwa anda harus mengetikkan kode (0160) dari numpad. Jika anda mengetik kode dari tombol angka atas itu tidak akan berhasil. jadi, pastikan lampu numclok anda aktif. 



#SEMOGA BERMANFAAT.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENYEMBUNYIKAN FILE ATAU FOLDER DENGAN CMD

Tips mudah membuat presentasi data dengan excel microsoft office

ZKPAD PROJECT