Google pasang kabel internet 'kilat' di dasar samudra pasifik


Koneksi internet prima merupakan prioritas untuk para konsumen lintas benua bagi google. Guna meningkatkan layanan mereka, Google rela membentangkan kabel internet baru dari Amerika sampai Jepang. 

Proyek yang di targetkan selesai di awal tahun 2016 ini diklaim menghabiskan dana hingga USD 300 juta atau Rp 3,5 triliun! kabel internet berkecepatan tinggi tersebut akan membentang dari Amerika melewati samudra Pasifik hingga sampai pula Chikura dan Shima di Jepang.Dari jepang, kabel-kabel itu akan bersatu dengan jaringan yang menghubungkan 8 titik di benua Asia.

Jaak total yang di tempuh oleh kabel ini mencapai 12.000 kilometer, sementara tak kurang dari 8000 kilometer bagiannya terletak di dasar samudra Pasifik. 

Dalam proyek yang bernama 'Faster' ini, kot-kota di jepang dan Amerika akan di hubungkan dengan kabel dengan koneksi internet berkecepatan 60 terabit per detiknya. Kecepatan koneksi ini hampir 10 juta kali lebih cepat dari pada kabel modem yang terpasang di kalangan rumah tangga .

Pemimpin dari komite proyek Faster, Mr. Woohyong Choi bila menambahkan jika sistem jaringan kabel internet bawah lauk milik 'Faster' akan menjadi yang terbesar di Pasifik, bahkan menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Pembangunan infrastuktur dasara dan mahal ini dianggap penting untuk meningkatkan perkembangan di produk-produk Google, terutama Andoid dan sistem komputasi awan, Google Drive.

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENYEMBUNYIKAN FILE ATAU FOLDER DENGAN CMD

Tips mudah membuat presentasi data dengan excel microsoft office

ZKPAD PROJECT